Pages

Jumat, 09 Desember 2011

Trip to Jambi

Assalamualaikum,,,

kalian pasti tau atau pernah mendengar setidaknya ( bagi orag yg g tau bodoh hahahaha ) tentang Provinsi Jambi,secara geografis Provinsi Jambi terletak antara  0º 45¹ 2º 45¹ LS dan 101º 0¹ - 104º 55 BT dengan wilayah keseluruhan seluas 53.435.72 KM² dengan luas daratan 51.000 Km2 , luas lautan 425,5 Km2 dan panjang pantai 185 Km.
Niat dan tujuan saya menulis ini hanya untuk sekedar berbagi inforasi tentang tanah kelahiran saya.Provinsi Jambi memang bukan kota wisata seperti Bali dan Jogja yang punya banyak objek wisatanya,meski demikian Jambi bukan berarti tidak memiliki objek wisata.
Berikut sebagai contoh objek wisata yang bisa kita lihat.


Candi muaro jambi





Candi ini terletak di di Desa Muaro Jambi, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muara Jambi. Jaraknya dari ibukota provinsi Jambi sekitar 40 kilometer,Candi ini merupakan tempat peribadatan umat Budha pada zaman kerajaan Sriwijaya hingga sekarag.
dan kabarnya candi muaro jambi ini merupakan candi terluas diindonesia  luas 12 Kilometer persegi, panjang lebih dari 7 Kilometer serta luas sebesar 260 hektar yang membentang searah dengan jalur sungai.selain itu seperti candi-candi yg lainnya candi Muaro Jambi juga kononnya memiliki mitos tentang percintaan,kononnya pasangan yang datang kecandi ini hubungan percintaannya akan segera berakhir setelah mengunjungi candi ini.

Jembatan aurduri I


Ini adalah jembatan aurduri I yg menghubungkan jambi kota dan seberang serta penghubung antara kota dan kabupaten yg ada di Provinsi jambi,panjang jebatan ini kira-kira 5 kilo meter,selain itu dibawah jembatan ini mengalir sungai Batanghari yg merupakan salah satu sungai terpanjang di pulau Sumatra,landscape yang indah dapat menjadikan jembatan Batanghari ini menjadi salah satu tempat hunting foto yang wajib dikunjungi di Provinsi Jambi.Selain itu juga terdapat jembatan lain yang tidak kalah indahnya.

Jembatan aurduri II


Biasanya sore hari banyak masyarakat yg sengaja jalan-jalan kejembatan ini mulai dari anak muda hingga orang dewasa,menikmati indahnya sore sambil hunting foto,mancing,sekedar berkumpul bareng temen sampe yang pacaran pun ada di sini pokoknya paket lengkap lah hehehe, , ,


Masjid agung al falah



  
Masjid kebanggan warga jambi ini terkenal dengan masjid 1000 tiang karena masjid ini terdapat banyak tiang dan yang uniknya masjid ini tidak memiliki diding,penasaran kan ?


Patung Sulta Thaha "The Hero of Jambi"



Makanan khas Jambi "Tempoyak"


Yang selalu ngangenin dan ingin segera pulang dan segera menyantapnya


Versi kering dan nggak kalah maknyosnya "pepes tempoyak"


Alat transportasi di kota jambi

angkot/mikrolet kota jambi,kren yak ?

Cukup Rp 2000 anda bisa menjelajahi kota jambi dengan angkot kren ini,dilengkapi dengan soundsystem ekstra dahsyat,dijamin nggak kalah dengan mobil-mobil anak gahoooollll deh haha,,,,

Sekian dulu tentang kota jambi,sebenarnya masih banyak yang mau saya muat tentang jambi dan ini masih sebagian kecilnya,berhubung mata udah 5 watt maaf sepertinya saya harus tidur,lain kali disambung lagi,pokoknya jambi beautiful city and special.

2 komentar:

iluvtari mengatakan...

izin kopi gambar ya bro..

Fadjar K saputra mengatakan...

yaps,,,,

Posting Komentar